Banyak dari wanita yang keluar rumah dengan berpakaian yang memperlihatkan aurat mereka, berpakaian tetapi telanjang. Tetapi anehnya, mereka mengnggap hal itu merupakan perkara biasa.

Padahal hal tersebut pekara besar dan menimbulkan dampak jelek yang sangat banyak. Baik dampak jelek yang kembalinya kepada wanita tersebut atau bagi orang lain.

 

Dalam sebuah hadits dijelaskn hukuman bagi wanita yang berpakaian tetapi telanjang.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَـمْ أَرَهُمَا بَعْدُ، قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُوْنَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلاَتٌ مُمِيْلاَتٌ رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنَمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيْحَهَا وَإِنَّ رِيْحَهَا لَيُوْجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَكَذَا

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat, pertama: satu kaum yang memiliki cemeti-cemeti seperti ekor sapi yang dengannya mereka memukul manusia. Kedua: para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka menyimpangkan lagi menyelewengkan orang dari kebenaran. Kepala-kepala mereka seperti punuk unta yang miring/condong. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya surga padahal wanginya surga sudah tercium dari jarak perjalanan sejauh ini dan itu.” (HR. Muslim)

 

Berkata Asy-Syaikh Ibnu ‘Utsaimin rahimahullah,

“Nabi shallallahu alaihi wasallam mencirikan wanita penghuni neraka itu dengan (كَاسِيَاتٌ) maksudnya mereka mengenakan pakaian, akan tetapi mereka itu (َعَارِيَاتٌ) “telanjang”, karena pakaian yang mereka kenakan tidaklah menutupi aurat mereka dengan semestinya. Bisa jadi karena pakaian itu tipis, ketat, atau pendek.

Mereka itu مَائِلاَتٌ menyimpang dari jalan yang benar, مُمِيْلاَتٌ menyimpangkan orang lain dari kebenaran karena fitnah yang dimunculkan dari mereka.

رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنَمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَة

ِ“rambut mereka seperti punuk unta yang miring”, karena rambut mereka ditinggikan hingga menyerupai punuk unta yang miring.” (Taujihat lil Mu`minat Haulat Tabarruj was Sufur, hal. 18)

 

Admin muslimahbelajari.com

AdminMuslimahhukum berpakaian memperlihatkan aurat,Wanita,wanita berpakain tapi telanjang
Banyak dari wanita yang keluar rumah dengan berpakaian yang memperlihatkan aurat mereka, berpakaian tetapi telanjang. Tetapi anehnya, mereka mengnggap hal itu merupakan perkara biasa. Padahal hal tersebut pekara besar dan menimbulkan dampak jelek yang sangat banyak. Baik dampak jelek yang kembalinya kepada wanita tersebut atau bagi orang lain.   Dalam sebuah hadits...